Review Penginapan di Munich Jerman : Adagio Access Olympiapark

review penginapan di munich jerman

Satu ritual yang paling seru bagi yang punya rencana liburan itu adalah mencari penginapan 🙂 . Seru liatin daftar penginapan apalagi kalau lagi ada diskon gede pas kena tanggal liburan. Kalau yang solo traveling biasanya jauh lebih fleksibel menentukan tempat menginap. Yang agak repot memang kalau liburan mesti boyongan sekeluarga kayak kami heheheh.

Pilihan kami untuk penginapan di Eropa biasanya apartemen dengan dapur. Lebih bagus lagi kalau ada fasilitas buat cuci baju. Bukan apa-apa, karena tiap liburan kami suka males dibikin repot dengan urusan mencari makan dan urusan baju kotor.

Walau liburan, asupan gizi anak-anak sebisa mungkin tidak saya abaikan. Apalagi untuk traveling di Eropa, makanan halal juga salah satu yang harus kami perhatikan. Pilihan paling mudah, ya masak sendiri.

Alhamdulillah di Eropa banyak pilihan penginapan yang menyediakan fasilitas dapur.

Di Munich, pilihan kami jatuh pada Aparthotel Adagio Access dari perusahaan perhotelan Accors Groups, di kawasan Olympiapark.

review penginapan di munich jerman adagio access olympiapark
Kamar Double Studio Yang Kami Pesan dengan Fasilitas Dapur Mini.

Ini untuk yang kedua kalinya kami menyewa penginapan dari perusahaan akomodasi yang sama. Sebelumnya saat liburan kami di Paris, kami pun menyewa Aparthotel Adagio Accessdi Asnières.

Pengalaman yang cukup menyenangkan dengan jasa akomodasi ini sebelumnya bikin kami yakin untuk memilih di kali kedua untuk liburan kami di Munich.

Apartemen ini kami sewa dengan tarif €81/malam sudah termasuk pajak, lewat booking.com. Lebih mahal dibandingkan apartemen kami sebelumnya di Paris yang hanya €50/malam. Kami beruntung saat di Paris karena sedang ada diskon di hari yang kami pilih.

Kamarnya bersih banget dengan perabotan dan dapur yang modern, walaupun tidak begitu luas. Peralatan dapurnya juga lengkap, dari kompor dengan hood, panci, wajan, pisau sampai peralatan makan. Kursi dan meja makan pun disediakan.

review penginapan di munich jerman adagio access olympiapark
Flatscreen tv, meja makan dan perabotan kecil yang bisa dipakai sebagai meja rias.
review penginapan di munich jerman adagio access olympiapark
Kitchenette alias dapur mini dengan teko listrik, kompor dengan hood, microwave, peralatan memasak dan peralatan makan

Karena ini Aparthotel, maka kami juga dapat fasilitas selayaknya hotel. Ada petugas yang membersihkan kamar, sabun mandi dan sabun cuci piring juga disediakan.

Sempat baca review dan booking detailnya sebelum kami menginap di sini, banyak juga yang bilang kalau kamar mereka dibersihkan seminggu sekali. Tapi pengalaman kami, petugas kebersihannya datang membersihkan tiap hari, padahal kami tak dikenakan charge. Ya, setidaknya kamar di-vacuum, sampah kamar dibuang dan handuk-handuk diganti. Itu juga udah lumayanlah daripada liat sampah bertebaran di kamar.

review penginapan di munich jerman adagio access olympiapark
Kamar mandi dengan Shower
review penginapan di munich jerman adagio access olympiapark
Toilet di Kamar Mandi yang super clean

Resepsionisnya bertugas 24 jam. Jadi tak masalah kalau seandainya kita bakal check in ataupun check out sewaktu-waktu.

review penginapan di munich jerman adagio access olympiapark
receptionist area

Kalau tak sempat masak, kita bisa memilih menu breakfast di dining room yang terletak di lantai dasar dengan membayar sekitar €9 per orang. Walaupun menunya buat kita yang terbiasa liat menu restoran indonesia yang bermacam-macam, menu di sini mungkin terasa kurang variatif. Hanya ada beberapa pilihan menu roti dan minuman seperti kopi,susu dan teh.

review penginapan di munich jerman adagio access olympiapark
dining room di lantai dasar

Untuk urusan cuci baju, di lantai basement kita bisa menggunakan fasilitas laundry room dengan membayar sekitar €7 sekali cuci, sudah termasuk sabun dan mesin pengering baju. Masih jauh lebih murah daripada mesti beli baju baru toh. Apalagi yang anaknya doyan makan es krim dan suka lupa bawa tissue…hihi.

Free Wi-fi tersedia di semua ruangan dengan kecepatan yang sangat memuaskan. Ini yang paling penting sih. Traveler tanpa wi-fi itu seperti pendaki gunung yang tersesat di hutan belantara. Kagak tau mana barat mana timur. Secara, untuk mengetahui lokasi, rute, transportasi plus segala informasi lainnya kita butuh banget sama sambungan internet.

Fasilitas lainnya ada fitness center dan parkiran mobil buat yang bawa mobil. Markir kendaraan di Eropa tuh ga bisa sembarangan. Jadi fasilitas ini kudu banget buat yang niat mau nyetir sendiri di Munich.

Gimana kalau ga bawa mobil sendiri?Halah ini pertanyaan kayak ga di Eropa aja wkwkwk. Tinggal melipir cari halte bus atau stasiun kereta terdekat. Naik kendaraan umum deh. Mudah, hemat dan ramah lingkungan :).

Dari Apartment Adagio Access Olympiapark, halte dan stasiun terdekat bisa dicapai hanya sekitar 5 menit jalan kaki.  Ke pusat kota naik metro dari stasiun dekat apartemen ini ditempuh dalam waktu 15 menit. Ke Bandara sekitar 20 menit dan ke Stasiun Hauptbahnhof sekitar 10 menit.

Lokasinya yang cukup dekat dengan stasiun metro ini, lumayan membantu kami karena dengan berjalan kaki tak banyak restoran ataupun pusat perbelanjaan yang kami temui.

Lokasi apartemen ini berada di kawasan perkantoran yang cukup tenang dan tak banyak keramaian. Menuju ke hotel ini kita memang akan bertemu dengan beberapa underconstruction building yang bikin mobil-mobil kontruksi berlalu-lalang.

Kecuali itu dan suara kereta api yang terkadang terdengar hingga ke kamar, kami tak menemukan hal lain yang mengganggu. Selebihnya, apartemen ini dari sisi value for money, sangat kami rekomendasikan. Cocoklah sama harganya.

Dan yang paling penting bikin suasana liburan happy. Mata segar liat yang bersih-bersih, badan segar tidur di kasur yang nyaman dan hati riang karena layanan yang ramah 🙂

One thought on “Review Penginapan di Munich Jerman : Adagio Access Olympiapark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *