Restoran Indonesia Halal dan Enak di Den Haag Belanda

restoran indonesia halal enak di belanda

Jika kamu sedang bepergian ke Belanda dan mampir ke Den Haag, jangan lupa mencicipi menu masakan restoran Indonesia yang ada di sana. And to say, there’s a bunch! Sebenarnya ada banyak restoran Indonesia di Belanda dan terutama Den Haag dengan spesialisasi menu masing-masing. Mulai dari menu prasmanan ala nusantara, restoran padang hingga tak ketinggalan pempek dan bakso. Tidak hanya enak, bagi kamu yang muslim, restoran indonesia berikut ini juga insya allah terjamin kehalalannya. Let’s check it out.

1. Si Des

Restoran indonesia halal enak di den haag belanda
Restoran Si Des di Rabbijn Maarsenplein

Ini mungkin restoran Indonesia paling populer dan paling sering kami kunjungi di Den Haag. Selain karena lokasinya strategis banget berada di area Centrum Den Haag, juga karena harganya lumayan terjangkau. Banyak anak mahasiswa Indonesia ataupun ibu-ibu arisan berdarah Indonesia yang suka mampir ke sini. Pilhan menunya banyak, citarasa masakannya lumayan enak dengan harga yang tidak terlalu mahal. Bagi anda yang muslim tidak perlu khawatir karena restoran ini bersertifikat halal. Alamatnya di Rabbijn Maarsenplein 7 Den Haag.

2. Depot Podjok

restoran indonesia halal enak di den haag belanda
Depot Podjok di Bankastraat Den Haag

Yang paling saya sukai dari restoran ini adalah desainnya yang rapi dan bersih. Walaupun tidak sebesar si Des tapi desain restoran dan juga lingkungan di sekitar lokasi restoran ini bikin kita betah. Rasanya yang masih mempertahankan citarasa otentik masakan khas jawa timur  juga perlu diapresiasi. Alamatnya di Bankastraat 97 Den Haag.

3. Pempek Elysha

restoran indonesia halal enak di belanda
pempek elysha

Boleh dibilang ini adalah favorit para mahasiswa Indonesia. Pempeknya the best ! Dua jempol pokoknya. Dan bukan cuma pempek, rata-rata menu makanannya punya rasa yang enak dan cukup memuaskan bagi anda yang kangen dengan rasa asli makanan Indonesia. Pempek Elysha juga menerima pesan antar dan pesan kirim. Alamatnya di Bruijnings Ingenhoeslaan 124 Voorburg Den Haag.

4. Toko Nusantara

restoran halal enak di den haag belanda
bakso campur toko nusantara

The best Bakso in town, for sure! Baksonya enak banget. Dan yang bikin tambah senang, harganya relatif lebih murah dibanding restoran lain. Restoran ini tidak hanya menjual bakso, tapi juga menu prasmanan dan snack dengan citarasa ala nusantara. Alamatnya di Apeldoornselaan 316 Den Haag.

5. Salero Minang

restoran indonesia halal enak di den haag
Salero Minang

Dari namanya saja sudah ketahuan kalau restoran ini adalah restoran indonesia dengan menu ala Minangkabau. Menunya disajikan dalam vitrine, dan kita bisa memesan dengan pilihan menu all you can eat seharga 17 euro per orang. Alamatnya di Prins Hendrikstraat 150 A Den Haag.

Walaupun ada beberapa dari restoran di atas yang juga menyajikan bir atau alkohol dalam daftar menunya, tetapi dari lima restoran Indonesia tersebut tidak ada yang menyajikan menu daging babi. Jika anda meragukan status kehalalan dari restoran Indonesia di atas, anda bisa menanyakan sertifikat halalnya. Sertifikat halal yang biasa diterbitkan adalah sertifikat untuk penyembelihan ayam ataupun daging sapi. Biasanya sertifikat ini ditempel di depan restoran atau di area kasir. Selamat berburu makanan enak di Den Daag.

2 thoughts on “Restoran Indonesia Halal dan Enak di Den Haag Belanda

  1. wuih yummy sekali kuliner2 Indonesia di Den Haag ini.. wajib dicoba nih cita rasanya.. nyammmm…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *